Tampilan Baru Blogger - 7 Template Official Dynamic Views Blogger


Blogger telah memperkenalkan tujuh official template baru yang dinamakan dynamic views blogger. Menggunakan teknologi web terbaru, termasuk AJAX, HTML5 dan CSS3, template ini memberikan sejumlah manfaat dan pengalaman baru untuk anda dan para pembaca setia anda. Berikut sedikit penjelasan singkat :

  • Layout: pandangan yang berbeda cocok untuk berbagai jenis blog.
  • Scrolling: (seperti Twitter / Facebook dinding) membaca posting lebih banyak dan praktis tanpa harus reload atau klik ke halaman kedua.
  • Kecepatan: gampang men-download gambar saat Anda melihatnya.
  • Interaktivitas: sekarang ada cara yang lebih baik untuk mengalami dan membaca dengan konten blog.

Bagian terbaiknya adalah, anda tidak kehilangan template anda yang sekarang saat menggunakan Official Template Dynamic Views ini. Misalnya, sekarang anda dapat melihat Sektim-area di ketujuh template tersebut dengan mengklik link berikut :
Tips : untuk melihat blog anda sendiri dalam salah satu template ini, cukup ketik alamat blog anda dan tambahkan "/view/" diikuti Dynamic Views pilihan anda, contoh :
http://sektim-area.blogspot.com/view/classic
Anda perlu mengaktifkan Tampilan Dinamis Dalam hal ini, tapi terkadang Blogger sudah mengaktifkannya secara default, jika ingin mengaktifkan dan mennonatifkan, langsung sajamenuju Setelan > Format > Aktifkan Tampilan Dinamis pilih "Ya" atau "TIDAK". Lihat gambar :
Jika anda ingin menerapkan template ini sebagai template default untuk sekarang, tapi anda takut jika template anda tidak bisa kembali lagi ke template semula, jangan kuatir, ada cara mudah untuk mengatasi ini hanya dengan menambahkan sedikit kode html. Ikuti langkah berikut :

1. Login blog, langsung menuju dasbor -> rancangan -> edit html
2. Tekan ctrl+f (untuk memudahkan pencarian), ketik <head>. Lalu masukkan script/kode berikut ini dibawah <head>
<meta http-equiv="refresh" content="0; url=http://NAMA_BLOG.blogspot.com/view/snapshot/" />
3. Selesai, jangan lupa save template.

ref
Selamat menikmati tampilan baru blog anda. :D Semoga bermanfaat

Post a Comment