Anonymous akan Meretas Situs Lain China

Beijing (AFP/ANTARA) - Kelompok hacker Anonymous mengatakan pada hari Jumat, akan terus menargetkan China, setelah mengumumkan pihaknya telah meretas ratusan situs China untuk memprotes sensor internet di negara ini.

Sebagian besar situs China Anonymous mengklaim telah meretas dan mulai bekerja normal pada Jumat pagi, meskipun beberapa pesan kesalahan masih terjadi, di antaranya situs resmi Partai Komunis di kota selatan Hezhou.

Namun kelompok, yang mengumumkan keberadaannya pada bulan lalu melalui Twitter, kepada AFP dalam sebuah email akan terus menargetkan situs China.

"Ini akan terus berjalan. Sasaran telah ditentukan," katanya.

Anonymous mengatakan bahwa pekan ini pihaknya telah meretas 300 situs web China dan mengirimkan pesan kepada pemerintah dan rakyat China.

Satu berbunyi: "Untuk orang-orang China: pemerintah mengontrol internet di negara Anda dan mencoba untuk menyaring apa yang ia lihat sebagai ancaman baginya."

Yang lain berkata: "Untuk pemerintah China, Anda tidak sempurna, hari ini situs telah di hack, besok rezim keji Anda yang akan jatuh.."

China memiliki populasi online terbesar di dunia, dengan lebih dari setengah miliar pengguna, tetapi pemerintahnya ketat mengontrol web, menggunakan sistem sensor yang luas dan canggih yang dikenal sebagai "Great Firewall".

Kejadian pada pekan ini muncul setelah pemerintah pada bulan lalu menutup website, membuat serangkaian penangkapan dan menghukum dua microblogs populer setelah rumor kudeta terkait dengan skandal besar yang meruntuhkan seorang politisi atas.

sumber: http://id.berita.yahoo.com/anonymous-akan-meretas-situs-lain-china-090011824.html

1 comments:

Sebenarnya, siapa sih Anonymous itu??

Reply

Post a Comment