Capai Kecepatan 7GHz, Motherboard ASUS Cetak Rekor Dunia

TAIPEI - ASUS, perusahaan multinasional yang bergerak di bidang perangkat hardware dan elektronik mengumumkan pemecahan rekor dunia pada perangkat motherboard besutannya. Motherboard dengan kode nama P8Z77-V Deluxe mencapai clock CPU frekuensi hingga 7GHz.

Dilansir Slashgear, Rabu (25/4/2012), motherboard canggih itu menggunakan dukungan dapur pacu prosesor Intel Core i7-3770K, memori 16GB DDR3 serta clocked di 2800Mhz. Kabarnya, P8Z77-V Deluxe ini juga dengan mudah melebihi frekuensi memori 3GHz dengan keempat DIMMS.

Menurut ASUS, pencapaian ini menetapkan saluran papan dari ASUS mampu di-overclocking dengan tingkat yang mengesankan. Pihaknya memuji pada kekuatan Digi+ VRM dan desain kontrol.

ASUS terkenal dengan perangkat keras besutannya yang mendukung kinerja di platform Personal Computer (PC). Selain motherboard, raksasa produsen perangkat elektronik itu juga memproduksi beberapa komponen pendukung bagi perangkat laptop, monitor, tablet PC, kartu video serta ponsel mobile.

Perusahaan ini didirikan di Taipei pada 1989 oleh T.H. Tung, Ted Hsu, Wayne Hsieh and M.T. Liao. Keempat tokoh ini sebelumnya pernah bekerja di Acer sebagai insinyur komputer.

Pada 2010, ASUS mendapatkan pendapatan perusahaan hingga USD19,07 miliar. Perusahaan ini mempekerjakan sejumlah 113.324 karyawan.

okezone.com

4 comments

tapi kalau menurut saya ini ga akan bertahan lama, karena teknologi selalu akan maju terus menerus.. tapi selamat untuk saat ini.

Reply
Anonymous admin

ASUS memang hana pat koh !!!!

Reply

wah banggan nih jadi penggna PC Asus. walau tipe motherboardnya tidak sama.

Reply

Masya Allah.. besar Sekalle.. :D

Reply

Post a Comment