Google Kembangkan Kacamata Berbasis Augmented Reality

Bagaimana rasanya melihat arahan alamat suatu lokasi melalui kacamata? Atau mengambil foto dari objek-objek menarik yang kita lihat hanya dengan mengatakan "take a picture" melalui headset? Pasti sangat mengagumkan. Google sedang mengembangkan satu set kacamata yang memiliki fungsi ganda, yakni sebagai jaringan sosial dan sistem informasi lokasi berbasis augmented reality.

Google mengatakan, tim proyek kacamata ini sedang menciptakan sebuah platform berbasis augmented reality yang akan membawa manfaat google map dan jaringan sosial dalam pengalaman nyata. Kacamata tersebut digambarkan terkoneksi dengan headset, yang dapat menggabungkan informasi sehari-hari seperti waktu, suhu, kalender, dan pesan melalui sebuah kacamata.

Selain itu, headset yang tersambung dengan kacamata pun dapat membuat penggunannya melakukan chatting dengan berbagai cara. Lebih menakjubkan lagi, dari kacamata tersebut pengguna dapat diberi arahan 'google map' mengenai suatu alamat tujuan secara mendetail.

Seperti dilansir oleh searchenginewatch.com, kacamata ini juga bisa digunakan untuk mengambil foto. Caranya, hanya dengan mengucapkan “take a picture” melalui headset dan mengarahkan kacamata ke objek yang ingin diambil fotonya. Setelah itu pengguna dapat mengupload langsung dan membaginya pada para pengguna Google+.

Menurut Tim Google kacamata ini diciptakan dengan tujuan, menyediakan platform instan bagi pengguna namun tak membatasi kegiatan lainnya. "Kami berpikir teknologi harus bekerja untuk Anda, saat Anda membutuhkannya dan berhenti saat Anda tak membutuhkannya," kata salah satu pengembang di halaman Google+ saat memperkenalkan proyek tersebut.

sumber: http://id.berita.yahoo.com/google-kembangkan-kacamata-berbasis-augmented-reality-073840333.html

Post a Comment