Indonesia Masuk 5 Besar Spammer di Dunia

Bukan hanya di dunia nyata, di dunia maya pun sampah selalu menjadi masalah. Dan sayangnya sampah yang bertebaran di dunia maya sering kali masuk begitu saja di email kita yang kemudian kita sebut sebagai spam email.

Email sampah seperti itu selain hanya bikin kotor dan menyesaki kotak email kita, bisa juga digunakan oleh spammer untuk mengirimkan program jahat yang bisa merusak program computer kita atau mencuri data-data pribadi kita.

Ini memang harus kita waspadai, sebab  pada bulan April 2012 ini perusahaan keamanan internet, Sophos, melaporkan bahwa trends email spam sekarang sudah berubah. Kalau dulu orang mengirim email spam untuk tujuan pemasaran, saat ini email spam lebih ditujukan untuk mengirimkan sebuah program jahat atau malware yang tujuannya mencuri username, password dan informasi pribadi lainnya.

Selain itu para spammer juga menggunakan media social untuk menyebarkan pesan mereka yang berisi malware, seperti Facebook, Twitter dan Pinterest. Selain untuk upaya phishing, juga untuk mengarahkan para pengguna internet ke situs-situs scam atau penipuan.

Berikut ini 5 besar Negara spammer di dunia:
  1. India
  2. Amerika Serikat
  3. Korea
  4. Indonesia
  5. Rusia

Sebagai catatan, tahun lalu juaranya adalah Amerika Serikat, tapi tahun ini diambil alih oleh India. Semoga tahun depan bukan Indonesia yang jadi juara.

VIVAnews

1 comments:

sipzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

Reply

Post a Comment