Xbox Generasi Baru Dikabarkan Menggunakan 2 Kartu Grafis Dan 6 Core Prosesor

Setelah kemarin sempat diberitakan mengenai bocoran spesifikasi Sony PlayStation 4, kini muncul kabar tentang pesaingnya, Microsoft Xbox.
Generasi baru Xbox yang sering disebut sebagai Xbox 720 ini diperkirakan akan meluncur pada akhir tahun 2013 dilengkapi prosesor grafis terintegrasi dan bersifat independen yang dapat memproses tugas terpisah pada saat yang sama.

Kartu grafis yang digunakan Xbox 720 diperkirakan terdiri dari 2 buah AMD Radeon seri HD 7000 yang merupakan kartu grafis generasi baru dari AMD.

Sumber dari VG24/7 melaporkan bahwa Xbox generasi baru akan dilengkapi dengan prosesor 4 atau 6 core, salah satunya disiapkan khusus untuk Kinect dan yang lain untuk sistem operasi.

Kinect adalah kontroler game berbasis motion sensor atau sensor gerak yang ditangkap oleh sebuah Kinect webcam.

Kinect juga dikabarkan mengalami upgrade dari Microsoft dengan avatar berupa hasil render dari pengguna serta dukungan untuk resolusi yang lebih tinggi.

Sumber lain menyebutkan bahwa Kinect akan menjadi fitur standar Xbox dan akan ditawarkan sebagai perlengkapan standar dari konsol keluaran Microsoft ini.

Sumber dari VG24/7 juga menyebutkan bahwa koneksi internet yang selalu online menjadi persyaratan untuk Xbox generasi baru dalam rangka perlindungan dari ancaman pembajakan.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware, Microsoft diperkirakan akan menyertakan sebuah Blu-ray drive pada Xbox generasi terbarunya.

Belum ada tanggapan resmi Microsoft mengenai hadirnya Blu-ray drive dan spesifikasi pasti dari Xbox terbaru.

Post a Comment