10 Layanan Website Gratis Dari Google

Google adalah perusahaan multinasional Amerika nomor satu yang bergerak dibidang internet, software, komputer, dan teknologi periklanan. Sebagai perusahaan besar Google terus melakukan inovasi-inovasi dan layanan-layanan terbaiknya. Hampir semua layanan Google diterima dengan baik oleh pasar baik yang berbayar maupun yang open (gratis). Berikut ini adalah Top 10 layanan website gratis dari Google.


10. Google Sites

Banyak orang benar-benar patah semangat menghadapi tantangan dan kompleksitas dalam membuat situs mereka sendiri. Google Sites ditujukan untuk kebutuhan tersebut dengan menawarkan antarmuka gratis yang memungkinkan Anda untuk membuat website yang berfungsi penuh dalam beberapa menit.z

9. Google Docs

Untuk urusan dokumen kita mungkin terbiasa dengan Microsoft Office, yang telah lama menjadi "teman" dan menjadi alat yang paling pouler di PC kita. Google sebagai perusahaan software dan internet nomor satu, menawarkan software gratis untuk mengelola dokumen dengan platform Google Docs. Google Docs tidak kalah powerful dengan software pengelola dokumen lain milik Microsoft maupun Apple. Google Docs menawarkan kepada pengguna untuk membuat dan mengedit dokumen online dan dapat berkolaborasi secara real-time dengan pengguna lain.

8. GMail

Gmail adalah layanan email gratis yang ditawarkan oleh Google. Gmail memiliki kapasitas 1 GB untuk setiap pengguna. Interface gmail memiliki tampilan percakapan mirip dengan website forum. Pengguna smartphone berbasis android harus memiliki akun gmail dan dapat terintegrasi dengan fitur google yang lain seperti gtalk, google maps dll.

7. Google Translator Toolkit

Google Translator Toolkit adalah layanan web yang berfungi sebagai penterjemah, layanan dari google ini dapat digunakan secara gratis. Google Translator Toolkit didukung oleh Google Translate, pengguna dapat menerjemahkan artikel di Google Translate dan kemudian dapat di edit di Google Translator Toolkit.

6. Picasa

Picasa adalah software untuk menyimpan. mengorganisir, mengedit dan menampilkan foto atau sebuah image. Picasa sangat powerful dan kompatibel digunakan oleh sistem operasi PC jenis apapun seperti Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Mac OS X. Picasa dianggap sebagai pesaing Flickr yang lebih dulu populer yang telah diakuisisi oleh Yahoo.

5. Google Trends

Google Trends adalah fasilitas website gratis yang ditawarkan oleh Google untuk mengetahui trend atau suatu istilah yang paling dicari berdasarkan Google Search. Google Trends adalah alat dari Google Labs untuk mengetahui seberapa sering sebuah kata yang diketik ke dalam mesin pencari Google, dengan kemampuan untuk melihat data menurut wilayah dan bahasa.

4. Google Sketchup

Google SketchUp adalah software gratis dari Google untuk pemodelan 3D, animasi dan pemetaan yang berorientasi untuk para arsitektur , namun tidak menutup kemungkinan digunakan untuk semua kalangan.

3. Google Reader

Melacak update terbaru dari situs favorit Anda tidak selalu mudah. Bahkan kadang kita kehilangan jejak website favorit kita. Untuk mengunjungi setiap hari website tersebut dan untuk mengecek apakah sebuah artikel baru diterbitkan bisa menjadi pekerjaan yang membutuhkan waktu. Dengan Google Reader, Anda dapat berlangganan RSS dari situs favorit Anda dan melihatnya di satu tempat, kapan saja, semua update, dan dapat diklasifikasikan sesuai dengan preferensi Anda

2. Google Maps

Google Maps merupakan salah satu layanan Google yang paling populer sejak kemunculannya, hampir semua orang yang mencari alamat akan menuju ke Google Maps. Seperti pendahulunya, Google Earth, yang juga populer, hampir semua sudah tahu Google Maps, layanan ini memungkinkan kita mencari lokasi ke seluruh dunia. Anda dapat memperbesar dan memperkecil skala peta. Google Maps dilengkapi dengan Google view yang berfungsi memungkinkan Anda melihat foto-foto di jalan kota-kota besar.

1. Google Chrome

Tak diragukan lagi browser yang dikembangkan oleh Google menjadi browser favorit dan yang paling diminati setelah Firefox. Google Chrome dikembangkan oleh Google berdasarkan proyek open Kromium. Google Chrome diluncurkan 7 Juli 2009 dengan desain antarmuka yang minimalis, dan sejak pertama kali diluncurkan, layanan web browser ini sudah banyak peminatnya. Bahkan di beberapa negara Google Chrome merupakan web browser paling populer, seperti; AS, Rusia, India dan Pakistan.

Post a Comment