AMD, ARM dan Vendor Chip Gandengan Hadapi Intel

AMD, ARM dan beberapa produsen chip lain mengumumkan berdirinya alisansi yang siap untuk menghadapi Intel. Aliansi tersebut merupakan konsorsium non-profit yang bertujuan menetapkan suatu standar komputasi baru.


Diwartakan TechEye, Kamis (14/6/2012), aliansi ini bernama Heterogenous System Architecture (HSA) Foundation. Aliansi tersebut diumumkan di AMD Fusion Developer Summit dan anggota pendirinya termasuk Imagination Technologies, MediaTek, and Texas Instruments.

Menurut Digitimes, mereka akan mempromosikan pendekatan terbuka berbasis standar dalam komputasi yang heterogen (beragam) dan secara luas mendukung ekosistem yang ada. Ini dikatakan bisa mempermudah developer  mengembangkan aplikasi yang optimal untuk prosesor-prosesor masa kini.

Melalui standarisasi terhadap model pemrograman yang heterogen, para developer bisa  lebih mudah dan hemat mengembangkan sebuah piranti lunak baru. HSA Foundation akan membantu menyambut kedatangan era inovasi berikutnya, mulai dari menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna sampai meningkatkan manajemen data berbasis cloud.

Sebagai sebuah konsorsium, HSA Foundation terbuka bagi seluruh profesional di industri komputasi yang tertarik mendorong kemunculan era komputasi baru. Para anggotanya berjandi memberikan solusi pengembangan yang baik untuk komputasi yang heterogen.

sumber: okezone.com

Post a Comment