Cara Melacak Nomor HP di Indonesia (Telkomsel, XL, Indosat, dll)

Jika anda sering dimisscall orang, diisengin orang, anda bisa mengecek lokasi mereka, mendeteksi di kota mana daerah mereka tinggal. yah inilah Cara Melacak Nomor Handphone (No. HP) Seseorang.


Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit mengenai HLR. Kebanyakan para penjual pulsa masih awam dengan kata-kata HLR, tetapi mungkin sebagiannya sudah sering mendengar kata-kata HLR, untuk itu mari kita coba bahas di sini apa itu arti dari HLR. HLR adalah singkatan dari “Home Location Register” dari kata-kata tersebut kita dapat mengartikan bahwa kartu kita mempunyai domain register pada area tertentu.

Pada saat Anda membeli perdana, Anda akan memilih nomornya yang bervariasi menurut Anda tetapi sebenarnya operator seluler telah membagi sistem penomoran tersebut per wilayahnya. Jadi Nomor yang Anda beli sebenarnya adalah memang ditujukan untuk dijual dan diaktifkan pada Area Anda. misalnya untuk simPATI Freedom dengan awalan nomor 08211 Adalah nomor yang mempunyai base domain di wilayah Jakarta.

Jadi kesimpulannya HLR adalah tempat dimana Anda membeli dan mengaktifkan kartu perdana Anda pertama kali, tentunya Anda membeli pada Area yang sama pula, misalnya Anda membeli perdana di Kalimantan lalu mengaktifkannya di Jakarta tetap saja Nomor tersebut mempunyai HLR Kalimantan bukan HLR Jakarta.

Setelah dijelaskan panjang lebar, langsung praktek aja ya =D
Silahkan pakai HLR Lookup Search

Berikut contoh hasil mendeteksi no. hp saya sendiri.

Nah disitu kita tinggal memasukkan no telepon yang mau kita lacak lalu klik search.

Berikut Daftar Operator yang dapat dideteksi :
1. Telekomunikasi Selular [Kartu Halo, Simpati, Kartu AS]
2. Indosat (Cellular) [IM3, Mentari, Matrix]
3. Indosat (Fixed) [Starone]
4. Excelcomindo Pratama [XL]
5. Hutchison CP Telecommunications [Three]
6. Natrindo Telepon Seluler [Axis]
7. Bakrie Telecom [Esia]
8. Telekomunikasi Indonesia [PSTN, Flexi]
9. Mobile-8 Telecom (Cellular) [Fren]
10. Mobile-8 Telecom (Fixed) [Hepi]
11. Smart Telecom [Smart] Smartfren Telecom [Smartfren]
12. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia [Ceria]
13. Pasifik Satelit Nusantara [Byru]
14. Batam Bintan Telekomunikasi [BBT]

Hasil deteksinya pun Sangat Akurat.

NB:
Kelemahan HLR Lookup yaitu lokasi yang dapat dilacak hanya lokasi pendaftarannya saja. Jika pemilik HP sudah pindah ke tempat/kota lain tidak bisa dilacak.

Bisa juga cek dengan tool berikut.

82 komentar

di perbaharui ulang mas, postingannya nampaknya situs utamanya sudah ditutup.....

Reply

@anonim: masih bisa kok gan

Reply

Sukses follow.
folback ya gan.
http://apeterblog.blogspot.com

masih pemula.

Reply
Anonim admin

saya tinggal dikalbar, nomer jakarta, dan kartu saya diaktifkan dikalbar, pas dicheck nomernya lokasi jakarta, berarti .... Hlr hanya berfungsi untuk melihat dimana lokasi kartu teregister, bukan pertama kali diaktifkan

Reply

ga bisa lacak smpe ke jalan" di jkt ya?? dikirain bsa..

Reply

thanks infonya gan.

Reply

Gan.. Emang klo lacak nomor hasilnya nama gk bisa ya ?

Reply

wkkkk maaf nie gan.. saya coba lacak nomer saya sendiri tapi salah gann..
nie jawabanny :

Jenis: INDOSAT M3
Lokasi: Makassar ; Kendari

kalo jenisny sich bener.. tapi kotany itu yg jauh banget...
padahal nomer ane, ane registrasi di kota jawa timur gan :))

Reply

yang namanya bikinan manusia tdk ada yg sempurna ,bgtu

Reply

yang masuk cum a nama kota itu sudah bagus ternyata orang kita udah tambah maju,

Reply

MANTAP INFONYA GAN

Reply

makasih banyak ya gan buat infonya....

Reply

mmmmm, ngibul abis.
aku tinggal di manado, tp ko no hp aq malah dibilang kota bandung sih ?????!

Reply

Itu Program Bego

Reply

gan tolong share yg lebih detail gan untuk ngelacaknya..

Reply

Sangat berguna sekali gan ilmunya...salam kenal moga sukses trus...

Reply

ga jelas

Reply

agan" bisa mintak tolong gmn cara ngecek no HP.
sy abis ketipu am no HP in. 085334252423

Reply

Tolong dong lacak nomor ini 085774164972: soalnya 1 PT saya bekerja di teror sama no itu. Please ya gan :)

Reply

@tita, kl 1 PT diteror, mendingan lapor polisi

biar kena batu nya itu orang, seenaknya main teror

Reply

pengen detail dimana dimananya..
bisa gak? dia sekarang ada di jalan mana, daerah mana..
bisa gak sih?

Reply

wah main lacak-lacak aja nihh

Reply

wah banyak dimaki orang nih! sabar aja, omongan orang sirik g usah didenger ...

Reply

081935698723.. yang punya no ini pengen gw hajar

Reply

Itu cuma melacak dimana kartu di terbitkan. .jadi dimanapun no. Di bawa. .hasilnya pasti nama kota di terbitkan kartu itu.

Reply

Join donk kesini www.hanaviandes.blogspot.com
kalau melacak keberadaan no Hp sesuai dengan dimana orang tersebut berada itu menggunakn metode tracker.. saya bisa tpi khusus XL saja.. smskan aja no yang mau dilacak ke no hp saya. no hp saya ada diblog. Numpang ya Admin

Reply

Salahhhh ABISSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS

Reply

ingin lacakan yang sebenarnya ????
kunjungi kami di :

www.dewalacak.com
www.dewalacak.com
www.dewalacak.com

just prove it

Reply

bokis abiss deh www.dewalacak.com,http://apeterblog.blogspot.com! asuu

Reply

Seru juga ni.. lacak nomor orang yang suka ngirim sms aneh-aneh..
tks atas infonnya

Reply

Bisa untuk nyari posisi no seseorang yg sedang kita cari tdk ya..?
Semisal kayak DENSUS 88 mencari lokasi persembunyian oknum terorist.
Trimakasih

Reply

Sangat membantu banget.. udah 2 jam saya nyari ini baru ketemu, thanks gan..

http://achaqori.blogspot.com

Reply

tolong dilacak donk nomor bra cewe kost sebelah w brp gan? ... Kliatan gede bangetttt ,, wkwkwkkwkkwkkk

Reply

HLR nya belum UPDATE 0823...Kartu AS BARU

Reply

0823 masa di bilang SIMPATI...maaf ya...perlu di Update HRL nya mas bro File nya yg 2012 sdh banyak tuh
Makasih ya

Reply

kren.. makasih atas infonya..

Reply

ngaco..
gw tinggal di jkt...di test result nya surabaya
hoeh...

Reply

maksih nih barusan saya ngecek nomer gatau nomer apa ee mentari

Reply

mas kalau lacak no HP orang lain gk bsa nma jalannya yah ???

Cuman nma kota ??

Reply

klo berani masukin no gua mukamu bkal ancur

Reply

Terima kasih infonya gan ^^
berhasil nih, sangat membantu ^^

Reply

KOK ANE NGECEK ADA 3 TEMPAT PENDAFTARAN NYA BERARTI GMANA TUH GAN ??

Reply

ngakak gue....hakakak

Reply

ngakak gue....hakakak

Reply

bleh jga neh ...!

saya coba ya.

Reply

saya mau tau aktivitas orang ug punya no hp 082376661431

Reply

coba liatnya di profitclicking.com/?r=m1mR7uK9tJ
profitnya harian bro,hrhehehe


Reply

Wah mas pas ngecek pertama ama yg kedua sukses tp yg ke 3 dst kok eror ya napa tu?

Reply

Kok muncul Can not look up HLR.

Reply

ah bohng banget app nya

Reply

bagus banget,sgt membantu memberikan info

Reply

sudah coba toolsnya sangat membantu.
kereen

salam
spesialis fingerprint

Reply

eh, emang www.dewalacak.com boongan ya?pdhl aku tertarik buat pake jasanya loh..masalahnya transfer duit dl br dia kasih info...please infonya..

Reply

itu No dari daerah mana sih mas bro??

Reply

Mas Bro, ada yang tau no ini 082334xxxx dari daerah mana ya mas bro

Reply

ini 082334xxxx dari daerah mana ya mas bro? and No simp ato apa??


Reply

Gimana sih nelaca no hp...????? koq gk bisa....
?????

Reply

klo mau lacak yang sesuai dengan lokasi BTS bisa download disini gan... khusus aplikasi buat android... http://www.4shared.com/android/B9XdT5-P/Lacak_HP_GSM.html

Reply

thanks sob.. jadi bisa ngecek klo beli sim perdana online nich :D

Reply

085380000747 di seacrh mesin nomer
Jenis: KARTU AS
Lokasi: Jakarta ; Bogor ; Serang ; Karawang ; Bandung ; Tasikmalaya ; Cirebon ; Semarang ; Pekalongan ; Purwokerto ; Yogyakarta ; Solo ; Surabaya ; Malang ; Madiun ; Jember ; Denpasar ; Mataram ; Manado ; Kendari ; Makassar ; Ambon ; Jayapura ; Pontianak ; Balikpapan ; Samarinda ; Banjarmasin ; Palangkaraya ; Banda Aceh ; Medan ; Padang ; Batam ; Pekanbaru ; Jambi ; Palembang ; Bandarlampung


dipersempit jadi Lampung om ane beli nomer di lampung utara

Reply

saya kok gak bisa yah , gamana cara gunain?

Reply
Anonim admin

nmr Lmj-Mlg itu..

Reply

gan, dah basi gan web'a

Reply

Bisa dilacak bila gprs nya aktif,gunakan satelit search for gsm,tapi bila no gk aktif sama aja boong lol,hlr cuma buat ngetahui area kode keluaran kartu itu.

Reply

Khusus buat orang indonesia berikanlah ulasan yg berbobot,seperti orang2 luar sana.Carilah info yg terkeren dan terupdate dan sumbangkan buat saudara2 kita yg masih miskin pengetahuan.Juga buat pemberi komentar,gk usah mencaci maki seperti orang gila,itu mencerminkan isi kepala kita sebagai org tidak berilmu,tapi berilah diskusi yg lebih baik ,kalau ada koment yg lbh bagus share di publik.

Reply

gan tolong lacak nomer ini ya 08562896610, 082226229213 motor ane di sewa tapi malah di jual. Ini nomer satu satunya barang bukti. Ditunggu jawabannya ya. Trims

Reply

yg posting ini emang cuman ikut2an aja...... banyak banget blogger yg beginian... ngekor aja...

Reply

bro,
saya sangat jengkel dengan orang yang misskol dengan private number, itu cara melacaknya gimana ya?
saya sangat terganggu sekali dengan hal itu,
mksih

Reply

Poskan Komentar