Skip to main content

Macam-Macam Launcher untuk Perangkat Android Anda [Update]

Kali ini kita akan membahas tentang Android lagi, semoga pembaca sekalian tidak bosan. Pada postingan kali ini saya ingin berbagi tentang macam-macam launcher yang tersedia untuk perangkat Android.

Jika Anda menggunakan Android, pastinya Anda sudah tau kan apa itu launcher? Singkatnya, launcher adalah aplikasi yang digunakan untuk mengganti/mengubah tampilan homescreen dan appdrawer pada Android. Kalau di Linux bisa diibaratkan seperti Desktop Environment (DE). Terdapat banyak sekali Launcher yang bisa Anda gunakan, sebagian besar sudah tersedia di Google Playstore. Disini akan saya perlihatkan beberapa jenis launcher yang sudah banyak digunakan. Simak ulasan berikut.
  1. GO Launcher EX
    GO Launcher EX adalah launcher yang paling banyak digunakan pengguna Android. Biasanya pengguna yang baru menggunakan Android pasti menggunakan launcher ini. Tersedia banyak tema (10.000 lebih) yang bisa Anda pilih sesuai selera. Launcher ini memerlukan Android versi 2.0 ke atas untuk bisa digunakan.
    Macam-Macam Launcher untuk Perangkat Android Anda
    Install GO Launcher EX
  2. Nova Launcher
    Nova Launhcer memiliki tampilan yang hampir sama dengan Launcher bawaan Android 4.0, namun Launcher ini lebih ringan dan nyaman untuk digunakan. Nova Launcher juga memiliki banyak pengaturan yang tidak terdapat pada Launcher bawaan Android 4.0. Sayangnya Launcher ini tidak bisa berjalan pada Android versi 3 (Honeycomb) dan di bawahnya.
    Macam-Macam Launcher untuk Perangkat Android Anda
    Install Nova Launcher
  3. Smart Launcher
    Smart Launcher tampilannya agak berbeda dari launcher lainnya. Home Screen dan Widget Screennya ditempatkan terpisah, oleh sebab itu launcher ini terasa ringan dan hemat memori. App Drawernya pun berbeda, ia mempunyai kolom kategori di sisi samping (bisa disesuaikan di kiri atau di kanan). Launcher ini mempunyai sistem pengkategotian otomatis, artinya dia bisa mengelompokkan jenis aplikasi Anda secara otomatis, walaupun terkadang ia salah mengkategorikan, namun Anda bisa menentukan kategorinya sendiri secara manual.
    Macam-Macam Launcher untuk Perangkat Android Anda
  4. ADW Launcher
    ADW Launcher ini tampilannya juga menyerupai Launcher bawaan Android, namun ada banyak pengaturan tambahan. Launcher ini bisa digunakan di perangkat Android 1.6 ke atas.
    Macam-Macam Launcher untuk Perangkat Android Anda
    Install ADW Launcher
  5. Apex Launcher
    Apex Launcher hampir sama dengan Nova Launcher, memiliki tampilan yang agak mirip. Akan tetapi pengaturannya tidak sama. Anda coba saja sendiri agar tau bedanya. Apex Launcher bisa digunakan pada perangkat Android 4 ke atas.
    Macam-Macam Launcher untuk Perangkat Android Anda
    Install Apex Launcher
  6. Holo Launcher
    Holo Launcher memiliki tampilan yang hampir sama dengan launcher bawaan Android ICS (4), namun hebatnya, launcher ini bisa digunakan pada perangkat Android 2.2 ke atas. Launcher ini cocok digunakan pada Android Gingerbread (2.3), kurang bagus jika digunakan pada perangkat Android dengan layar (resolusi) besar.
    Macam-Macam Launcher untuk Perangkat Android Anda
    Install Holo Launcher
Cukup segini dulu malam ini, capek tulisnya. hehe
Jika Anda tambahan silakan tinggalkan komentar.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

MouseFix: Solusi Mengatasi Mouse Sering Double Klik

Banyak orang sering megeluh karena mouse yang digunakan tidak berfungsi dengan baik, salah satunya ialah masalah double klik. Masalah ini sering kita jumpai ketika kita sedang menggunakan mouse terlebih bila mouse tersebut sudah cukup lama digunakan. Hal ini tentunya sangat mengganggu pengguna komputer, apalagi gamer seperti saya.

Arti Angka pada Seri VGA NVidia dan AMD/ATI Radeon

VGA (Video Graphics Array) adalah salah satu komponen utama penyusun komputer maupun laptop. Ketika membeli laptop atau merakit komputer, jenis/tipe VGA adalah salah satu hal yang paling penting diperhatikan. Hal ini tentu saja supaya komputer/laptop yang akan dipakai nantinya bisa sesuai dengan keperluan kita, terutama untuk keperluan gaming jangan sampai salah pilih VGA.

15 Efek Keren Photoshop serta Cara Membuatnya

Belajar Adobe Photoshop memang sangat menyenangkan bagi banyak orang. Bukan hanya para desainer, tetapi banyak orang biasa bisa menguasainya. Adobe Photoshop mempu mengedit foto menjadi menakjubkan serta ia mampu menciptakan efek luar biasa pada foto buatan. Tangan yang ahli dan memiliki jiwa seni adalah hal yang dibutuhkan.