Skip to main content

Carbyn – Sistem Operasi (OS) Pertama di Dunia yang Sepenuhnya Menggunakan HTML5

Carbyn adalah system operasi (OS) pertama di dunia yang dirancang sepenuhnya menggunakan HTML5. Carbyn bisa digunakan dengan browser modern apapun yang mendukung HTML5.


Pencipta Carbyn mengatakan sistem operasi terbaru ini bisa digunakan pada browser internet pada iPad, Blackberry Playbook, dan juga tablet Android. Dukungan pada pelayar smartphone akan ditambahkan secepatnya.


Konsep utama Carbyn adalah sistem operasi yang bisa dijalankan di mana saja, tidak peduli anda menggunakan Windows, Mac, Linux, Android, maupun iOS.

Terdapat juga App Marketplace untuk mencari dan download aplikasi serta games untuk dimainkan di dalam Carbyn.

Contohnya, anda install game Angry Birds dalam Carbyn ketika menggunakan iPad, dan setelah itu anda bisa buka aplikasi yang sama di computer Windows maupun MacBook Pro anda. Ini sangatlah mudah, lengkap, dan praktis.

  • Nothing to install or update, just launch your browser and enjoy
  • Instantly get all your apps and games in a fluid touch OS
  • App Marketplace full of top apps and growing everyday
  • Keep enjoying Carbyn offline and auto-sync when connected

Anda bisa mendaftar supaya mendapatkan undangan (invite) dari Carbyn jika berminat.
http://www.carbyn.com/

Comments

Popular posts from this blog

MouseFix: Solusi Mengatasi Mouse Sering Double Klik

Banyak orang sering megeluh karena mouse yang digunakan tidak berfungsi dengan baik, salah satunya ialah masalah double klik. Masalah ini sering kita jumpai ketika kita sedang menggunakan mouse terlebih bila mouse tersebut sudah cukup lama digunakan. Hal ini tentunya sangat mengganggu pengguna komputer, apalagi gamer seperti saya.

Arti Angka pada Seri VGA NVidia dan AMD/ATI Radeon

VGA (Video Graphics Array) adalah salah satu komponen utama penyusun komputer maupun laptop. Ketika membeli laptop atau merakit komputer, jenis/tipe VGA adalah salah satu hal yang paling penting diperhatikan. Hal ini tentu saja supaya komputer/laptop yang akan dipakai nantinya bisa sesuai dengan keperluan kita, terutama untuk keperluan gaming jangan sampai salah pilih VGA.

15 Efek Keren Photoshop serta Cara Membuatnya

Belajar Adobe Photoshop memang sangat menyenangkan bagi banyak orang. Bukan hanya para desainer, tetapi banyak orang biasa bisa menguasainya. Adobe Photoshop mempu mengedit foto menjadi menakjubkan serta ia mampu menciptakan efek luar biasa pada foto buatan. Tangan yang ahli dan memiliki jiwa seni adalah hal yang dibutuhkan.