Tutorial Cara Install Windows 8 dalam Windows 7 (tanpa USB / DVD drive)


Cara praktis install Windows 8 di dalam Windows 7 untuk dual boot tanpa merepotkan anda untuk menyediakan installer Windows 8 dalam bentuk USB atau DVD drive.


Supaya aman, buat satu partisi kosong dalam lebih kurang 20GB size dan install Windows 8 dalam partisi tersebut. Jangan install dalam satu partisi yang sama dengan Windows 7. Ok, supaya lebih mudah ikutilah langkah demi langkah berikut yang disertai gambar :

1. Extract atau mount file ISO Windows 8 developer preview.
2. Anda bisa melihat folder-folder dan file-file dalam ISO yang telah di-mount/extract. Jika anda membuka file setup.exe bisa langsung install Windows 8 dalam Windows 7 tetapi akan menimpa Windows 7 tersebut.
Akan tetapi saat akan meng-install kita tidak bisa memilih partisi yang mau digunakanl. Jadi jangan buka file setup.exe atau autoplay dulu. :D
3.  Buka folder Sources dan dalam folder tersebut ada Setup.exe.

Buka Setup.exe dan sekarang anda boleh install Windows 8 dalam Windows 7. Sebelum mulai meng-install jangan lupa pilih Custom (Advanced) dan setelah itu anda bisa memilih akan meng-install Windows 8 dalam partisi yang anda inginkan.
Silakan install Windows 8 dalam partisi kosong, jangan install dalam partisi yang sama dengan Windows 7.



Untuk buat partition kosong, anda bisa resize atau shrink hard disk anda menggunakan diskmgmt.msc (Disk Management). Caranya klik Start > Run > ketik "diskmgmt.msc" (tanpa tanda petik), atau tekan tombol win+r > ketik "diskmgmt.msc" (tanpa tanda petik)

Tidak sulit bukan? Jangan katakan sulit sebelum anda mencobanya,
Selamat mencoba :)

2 comments

Anonymous admin

bagaimana cara extract file nya?

Reply

mount aja gan,
klo ane biasanya make daemon tools

Reply

Post a Comment